Sunday, January 28, 2018

Mengakali Lipstik Patah

Mengakali Lipstik Patah
Mengakali Lipstik Patah

KOMPAS.com Banyak alasan yang menyebabkan makeup Enda dalam dalam tas pecah berantakan. Sebut saja, isinya yang terlalu penuh atau kecerobohan Enda sendiri (jatuh, tidak menutup makeup kedap-kedap atau menaruh tas sembarangan).

Bila hal itu terjadi, jangan terburu-buru membuang produk favorit Enda, diperlukan sedikit trik buat membuatnya masih berguna. Plus, Enda bahkan dapat mengkreasikannya menjadi palet yang benar-benar dari kesukaan tertentu.  

Lipstik
Metode 1: Memperbaiki bentuknya
Katakan lipstik kesayangan atau lipstik yang baru Enda beli patah. Enda dapat kok menyambungnya balik  sendiri. Gunakan hair dryer atau korek barah buat menyatukan 2 bagian balik  dengan-sama. Caranya panaskan bagian tersisa dalam tabung lipstik sebagai akibatnya menjadi lembek, kemudian dengan lembut tempelkan ujung yang patah sambil merapikan sisinya. Setelah itu, simpan dalam lemari es serta abaikan mengeras. Jangan lupa, pastikan tangan serta indera-indera yang digunakan higienis agar produk tidak terkotori.

Metode 2: ubah menjadi palet
Sebagai cara lain, Enda dapat memindahkan lipstik Enda ke wadah lain, mirip kotak obat atau wadah kecil lain dengan tutup. Gunakan indera pendorong kutikula, ambil residu produk berasal tabung lipstik. Lalu tempatkan rabat yang patah serta sisanya ke dalam wadah pilihan Enda. Kemudian, Enda dapat dengan hair dryer buat mencairkan produk. Terakhir ratakan permukaannya.

"Compact"
Metode 1: memperbaiki  bentuknya
Blush, bronzer, eyeshadow, serta basis berbentuk serbuk padat (compact) memiliki tendensi buat pecah atau musnah berantakan, meski Enda tidak menjatuhkannya. Langkah pertama keluarkan semua berasal kemasannya serta hancurkan hingga menjadi serbuk halus. Lalu tambahkan beberapa tetes alkohol ke dalam gabungan, serta tepuk-tepuk buat membangun bagian atas datar balik .

Metode 2: mengganti kegunaannya
Enda pula dapat mengganti serbuk tersebut menjadi krim. Langkah pertama sama mirip dalam atas, hancurkan hingga menjadi serbuk halus. Lalu campurkan Vaseline. Tempatkan dalam wadah, dinginkan, serta Enda telah menghasilkan cara lain yang tahan retak.

No comments:

Post a Comment