Sunday, October 29, 2017

11 Langkah Berdandan yang Bisa Membuatmu Tampil Cantik Ke Kampus

11 Langkah Berdandan yang Bisa Membuatmu Tampil Cantik Ke Kampus

Image source: https://www.hipwee.com/wp-content/uploads/2014/11/Revlon-Just-Bitten-Lip-Stain-Sweetheart-open-750x421.jpg

11 Langkah Berdandan yang Bisa Membuatmu Tampil Cantik Ke Kampus

Sebagai mahasiswi, kampus adalah daerah yang engkau datangi sehari-hari. Hampir seluruh waktu & kegiatanmu habis di daerah ini kuliah, rapat organisasi, hingga ngobrol beserta sahabat-sahabat kampus. Pokoknya, kampus itu rumah kedua bagimu, deh!

Nah, walaupun kegiatanmu hanya di kampus saja, bukan berarti engkau nggak bisa tampil manis lho! Dengan tips riasan sederhana dari Hipwee kali ini, engkau akan bisa permanen tampil manis & menarik ketika beraktivitas di kampus. Simak, mari gimana caranya!

1. Selalu Awali Kegiatan Mempercantik Muka Dengan Membersihkan Wajah

Merias paras itu sama saja beserta melukis. Jika kanvas yang akan dipakai ternyata kotor & bernoda, maka pelukis pun akan sulit buat berkreasi di atasnya. Begitu maupun beserta wajahmu.

Riasan yang manis tidak akan bisa menempel beserta paripurna kalau wajahmu tidak dalam keadaan yang higienis. Seringnya, justru mampu menimbulkan jerawat lantaran minyak & kotoran masih menumpuk & menyumbat pori-pori wajahmu. Oleh lantaran itu, biasakan buat selalu mengawali ritual meriasmu beserta membersihkan paras. Kamu bisa dengan facial foam atau milk cleanser, dari beserta kebutuhan kulitmu. Jangan lupa face toner-nya ya, agar wajahmu permanen lembab & segar.

2. Jaga Kelembaban Kulitmu Dengan Mengoleskan Pelembab atau Krim Pagi

Selama kuliah, engkau akan menghabiskan waktu di dalam ruangan ber-AC. Suhu ruangan yang dingin tadi mampu membuat kulitmu menjadi kering & kalau dibiarkan, kulitmu bisa berubah menjadi misalnya bersisik, lho! Nggak mau kan? Maka dari itu, jaga selalu kelembaban kulitmu beserta tidak pernah luput mengoleskan pelembab atau krim pagi.

Untuk engkau yang berkulit kering, pilihlah pelembab yang berbentuk krim & berbahan dasar minyak. Sedangkan buat yang berkulit berminyak, gunakanlah pelembab yang berbentuk gel atau losion lantaran berbahan dasar air & mampu membantu dalam pengelupasan komedo. Oleskan pelembab sedikit saja & hanya di lima titik, yaitu dahi, hidung, pipi kanan, pipi kiri, & dagu. Kemudian, barulah ratakan pelembab tadi ke seluruh paras & maupun leher.

3. Jangan Lupa Juga Lindungi Kulitmu Dengan Tabir Surya

Saat pagi & siang hari, matahari bersinar beserta begitu terik & sinar ultraviolet yang adalah bagian dari tenaga matahari mampu mengancam kesehatan kulitmu. Kalau tidak terlindungi beserta baik, kulitmu akan cepat mengalami penuaan & muncul flek-flek hitam yang menggangu penampilan. Maka dari itu, tabir surya memiliki peran yang tidak kalah vital dari pelembab dalam menjaga kesehatan kulit.

Kalau engkau pergi ke kampus beserta mengendarai mobil, tabir surya ber-SPF 20 saja sudah cukup buat menjaga kulitmu. Namun andai kata engkau mengendarai motor, sepeda, atau bahkan berjalan kaki, engkau membutuhkan tabir surya beserta SPF minimal 30. Untuk implikasi yang efektif, pakai tabir surya 30 menit sebelum keluar rumah & ulangi pemakaiannya setiap 2-4 jam sekali.

4. Lupakan Foundation. BB Cream Saja Sudah Cukup, Kok!

Supaya bedak bisa menempel pada paras beserta tahan lama, engkau memang perlu buat mengaplikasikan foundation sebelumnya. Namun, tekstur foundation itu terlalu tebal & berat buat dipakai ketika engkau pergi ke kampus. Bisa-bisa engkau dipandang aneh lantaran riasanmu terlihat misalnya topeng. Nah buat mengatasinya, engkau bisa dengan BB cream menjadi pengganti alas bedakmu itu.

Pakailah BB cream 20 menit sebelum engkau keluar dari rumah. Ini adalah waktu yang cukup buat membiarkan BB cream meresap & memperlihatkan imbas koreksi yang lebih baik. Jangan oleskan BB cream beserta terlalu tebal lantaran akan membuat wajahmu misalnya memakai topeng. Oleskan beserta teknik dotting dengan cotton bud kemudian ratakan beserta jari-jarimu. Ingat ya buat menunjuk BB cream yang dari beserta warna kulitmu agar hasilnya terlihat manis & alami.

lima. Untuk Muka yang Bebas Kusam, Jangan Lupa Sapukan Bedak

Setelah dengan pelembab & BB cream yang mengandung minyak, menyapukan bedak akan membuat wajahmu terlihat lebih segar, halus, & mulus tanpa cela. Mengapa bisa? Alasannya, lantaran bedak memiliki fungsi menjadi penyerap minyak berlebih pada paras & dalam sekejap wajahmu tidak lagi terlihat kusam.

Untuk beraktivitas sehari-hari, pilihlah bedak tabur memang paling cocok bagi semua jenis kulit. Sapukan secara merata beserta dengan kuas agar memberi implikasi yang halus & natural. Buat engkau yang memiliki kulit berminyak, jangan pernah mencoba-coba bedak berjenis compact atau two-way cake, ya. Kandungan minyak & foundation yang terdapat di dalamnya bisa membuat kulitmu semakin berminyak & kusam.

6. Ke Kampus Pakai Eyeliner? Nggak Masalah, Kok!

Walaupun hanya pergi ke kampus, mepercantik kedua matamu itu perlu lho. Nggak mau kan kalau matamu terlihat sayu misalnya belum tidur berhari-hari? Lagipula, engkau gak perlu bisnis yang besar buat membuat matamu manis ketika pergi berkuliah.

Pertegas garis matamu permukaan beserta dengan eyeliner pensil saja, tanpa wajib memperlihatkan imbas bersayap di ujungnya. Dalam sekejap, matamu akan terlihat lebih atraktif dari sebelumnya. Sederhana, kan?

7. Alis Tidak Perlu Dilukis, Cukup Dirapikan Saja

Bentuk alis yang paripurna memang menjadi idaman setiap cewek di manapun. Tapi kalau hanya buat berkuliah, engkau nggak perlu repot-repot melukis alismu hingga tanpa cela. Rapikan saja alismu beserta dengan sisir alis & mascara.

Tapi ingat ya, mascara-nya gak perlu engkau celupkan terlalu dalam ke cairannya. Cukup sedikit saja di ujungnya & sapukan perlahan buat mempertegas warna & bentuk alismu.

8. Permanis Riasanmu Dengan Gincu, Supaya Mukamu Kian Segar

Wajah yang mulus & mata yang manis akan terasa kurang bila bibirmu masih terlihat pucat. Untuk itu, permanislah bibirmu beserta gincu yang tepat. Bagi engkau yang berbibir tipis, lipgloss adalah pilihan yang tepat. Efek berkilau yang diberikannya mampu membuat bibir terlihat lebih penuh dari biasanya. Pilihlah lipgloss berwarna netral yang dari beserta warna kulit & bibir aslimu.

Lain lagi buat engkau yang memiliki bibir tebal. Lipgloss adalah jenis gincu yang perlu buat engkau hindari. Sebagai gantinya, engkau bisa dengan gincu berwarna matte atau lipstain beserta warna yang cocok beserta bibir & kulitmu.

9. Bukan Cuma Muka, Badanmu Juga Perlu Dirawat Dengan Body Lotion

Tidak hanya wajahmu saja yang perlu dipercantik, kulit tubuhmu maupun butuh mendapatkan perhatian. Kulit tubuh yang tak jarang dibiarkan kering tanpa pelembab akan kelihangan vitamin alami yang dimilikinya. Kalau terus dibiarkan, kulitmu akan mengeriput, terlihat kusam, & maupun bersisik. Pasti nggak mau kan punya kulit misalnya itu?

Nah agar kulitmu permanen sehat, jagalah terus kelembaban kulit tubuhmu beserta dengan body lotion. Oleskan secara rutin setiap habis mandi, di ketika kulitmu masih lembab. Jangan tunggu hingga kulitmu kering lantaran body lotion tidak akan berfungsi secara aporisma buat mengunci air agar tidak keluar dari tubuhmu.

10. Sentuhan Terakhir: Pakai Parfum Dengan Aroma yang Segar

Seperti asupan gizi harian yang disempurnakan beserta susu, riasan paras & keindahan kulitmu maupun perlu buat disempurnakan beserta sermprotan parfum beraroma segar. Tubuh yang beraroma segar tidak hanya akan membuat orang-orang sekitar merasa nyaman, akan tetapi maupun engkau pun menjadi lebih bersemangat dalam beraktivitas.

11. Untuk Keadaan Darurat, Pastikan 4 Barang Ini Ada di Dalam Tasmu

Riasanmu tidak selalu bisa bertahan lama. Entah terkena noda masakan atau bahkan tersapu air wudhu ketika akan salat. Untuk mengatasi keadaan darurat tadi, pastikan 4 barang ini permanen terdapat dalam tasmu ya:

a. Bedak Tabur

Bawa selalu bedak tabur favoritmu ke manapun engkau pergi. Ini akan menyelamatkanmu ketika hari mulai siang & wajahmu mulai terlihat kusam. Kalau wadah bedakmu terlalu besar, engkau bisa beli wadah kosong yang lebih kecil & tuangkan sedikit bedak taburmu ke wadah tadi agar lebih simpel buat dibawa.

b. Gincu

Sehabis makan, gincu yang menempel di bibirmu absolut akan menghilang bertahap. Supaya bibirmu permanen terlihat manis, selalu bawa gincu dalam tasmu. Jadi kalau sudah tidak terlihat, sapukan saja lagi gincunya.

c. Tisu Kering

Barang satu ini maupun perlu terdapat di dalam tasmu. Gunanya? Untuk merapikan riasan yang mulai berantakan & mbleber ke mana-mana.

d. Kertas Minyak

Buat engkau yang memiliki kulit paras berminyak, barang satu ini TIDAK BOLEH keluar sama sekali dari dalam tasmu. Kertas minyak adalah penyelamat terbaik ketika minyak mulai memenuhi wajahmu & membuatnya kusam.

Tips-tips di atas memang bisa membuatmu terlihat lebih manis & menarik ketika beraktivitas di kampus. Tapi semua itu akan balik  pada dirimu sendiri. Kamu wajib percaya diri beserta apa yang engkau miliki. Pembawaan diri yang baik akan membuatmu terlihat semakin menarik, lho. Jadi, selamat mencoba ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat & Menghibur Lainnya

Langkah Pudah Biar Kamu Tampil Natural & Baby Face Saat Keluar Rumah. Gampang, Lho!
lima Gaya Berdandan yang Bisa Kamu Coba Kalau Mau Jadi Secantik Chelsea Islan & Raisa
Tanpa Perlu Berdandan Lama-Lama, lima Gaya Cepol Sederhana Ini Bikin Kamu Tampil Memesona
Gaya Cantik buat Vakansi ke Pantai Tanpa Perlu Tampil Seksi Pakai Bikini
12 Gaun Pernikahan yang Bisa Membuatmu Tampil Anggun Dengan Jilbab di Kepala

No comments:

Post a Comment