Thursday, October 26, 2017

7 Minuman Ini Akan Membuatmu Bebas Jerawat

7 Minuman Ini Akan Membuatmu Bebas Jerawat

Image source: https://www.hipwee.com/wp-content/uploads/2015/09/manfaat-air-cucian-beras.jpg

7 Minuman Ini Akan Membuatmu Bebas Jerawat

Vemale.com - Kehadiran jerawat memang cukup membentuk wanita risih. Berbagai cara pun dilakukan demi mengenyahkan perkara yg satu ini. Mulai menurut memakai aneka macam skin care khusus jerawat, double cleansing, hingga facial di klinik kecantikan ternama. Sayangnya, tidak terdapat jaminan kalau semua cara tadi akan digdaya & memberi output yg aporisma. Kalau sudah mencoba beberapa di antaranya, coba cek ayo, apakah engkau sudah mengatur asupan nutrisi yg masuk dalam tubuh? Salah satu cara paling mudah & pastinya safety buat meminimalisir perkara jerawat artinya bareng mengonsumsi minuman yg bernutrisi. Apa saja, ya?

Baca juga : lima Produk Skin Care Untuk Mengatasi Bekas Jerawat

1. Kunyit Asam

Kunyit asam adalah satu dari jenis jamu yg terbuat menurut campuran parutan kunyit & asam jawa. Minuman tradisional ini cukup disukai banyak orang lantaran mempunyai rasa yg manis, asam & segar. Kandungan curcumin yg terdapat dalam kunyit berfungsi sebagai anti-inflamasi yg mengatasi peradangan dalam jerawat. Selain itu, antiseptik & antibakteri yg terkandung dalam kunyit juga bisa melawan bakteri penyebab jerawat. Rutin meminum kunyit asam tidak hanya meredakan perkara jerawat saja, noda bekas jerawat pun bisa hilang lantaran berkat kandungan vitamin C & betakaroten yg terdapat dalam asam jawa.

2. Teh Hijau

Rasanya sudah bukan rahasia lagi ya kalau minuman yg satu ini menyimpan banyak khasiat buat kesehatan, tidak terkecuali kecantikan kulit. Teh hijau cukup handal dalam urusan meredakan jerawat. Kandungan ekstrak etanolik yg terdapat di dalam teh hijau bisa menghambat pertumbuhan bakteri staphylococcus aureus yg adalah satu dari penyebab timbulnya jerawat. Tak hanya itu saja, kandungan yg kaya akan antioksidan ini juga bisa menurunkan berat badan & mencegah risiko kanker, lho!

Baca juga: Manfaat Teh Hijau buat Kecantikan

3. Air Putih

Minum air putih baik buat kesehatan kulit & membuatmu bebas jerawat | Copyright thinkstockphotos.com

Bagi engkau yg malas minum air putih, cita rasanya perlu berhati-hati. Pasalnya, kurang asupan air putih ternyata bisa menjadikan timbulnya jerawat. Seperti yg telah diketahui, tubuh kita didominasi oleh air. Aika kekurangan cairan, sel-sel yg terdapat di tubuh akan meninggal. Termasuk sel kulit wajah yg sangat rentan lantaran terpapar pribadi bareng surya & polusi udara. Untuk itu, rajin-rajinlah meminum air putih. Karena selain melembapkan, air putih juga membantu proses penyerapan nutrisi, melancarkan peredaran darah & menetralkan racun dalam tubuh yg tidak jarang jadi penyebab jerawat.

4. Spearmint Tea

Selain teh hijau, spearmint tea juga dikenal bisa mengatasi perkara kulit wajah yg jerawat.  Spearmint tea mengandung anti-androgen & anti-inflamasi yg bisa meredakan perkara jerawat, khususnya yg ditimbulkan oleh hormon. Sebuah akademi dermatologi di Amerika  menyatakan bahwa bareng meminum spearmint tea sebanyak dua gelas sehari secara rutin bisa menghilangkan jerawat hingga 25% dalam sebulan.

lima. Jus Timun & Perasan Lemon

Timun adalah jenis sayuran yg kaya akan kandungan air. Selain terkenal akan khasiatnya yg bisa melembapkan wajah, timun juga mempunyai zat aktif yg bisa mendetoks racun di dalam tubuh & mengobati perkara jerawat di wajah. Untuk mendapatkan khasiat menurut butir yg satu ini, engkau hanya perlu mencampur irisan timun bareng perasan butir lemon ke dalam blender. Perpaduan ke 2 bahan ini diyakini bisa membentuk kulit wajah lebih cerah, sehat & pastinya bebas jerawat. Agar juz terasa lebih segar, ingat buat menambahkan es batu ke dalamnya, ya!

Baca juga: Segarkan Wajah bareng Masker Mentimun

6. Air Kelapa

Rasanya yg segar ternyata bisa mencegah jerawat | Copyright thinkstockphotos.com

Selain cita rasanya segar, air kelapa ternyata menyimpan segudang khasiat buat kesehatan. Kandungan air kelapa dikenal bisa & menyembuhkan aneka macam macam penyakit & menetralkan racun di dalam tubuh. Rutin mengonsumsi air kelapa juga diyakini bisa menyembuhkan jerawat di wajah. Tak hanya diminum, membasuh wajah bareng air kelapa secara rutin ternyata juga bisa dijadikan terapi buat menghilangkan jerawat menurut luar lho.

7. Beras Kencur

Beras kencur adalah minuman tradisional yg semenjak dulu dikenal mempunyai manfaat baik buat tubuh. Selain bisa menjaga bentuk tubuh & membuatnya lebih bugar, jamu yg cita rasanya manis & segar ini juga baik buat mengatasi jerawat, mengencangkan wajah, dan mencerahkan kulit yg kusam. Tak hanya disajikan sebagai minuman saja, beras kencur ternyata juga bisa dijadikan sebagai masker DIY buat jerawat, lho.

Baca juga : Kulit Berjerawat, Stop Gunakan lima Bahan Alami Ini Untuk DIY Skin Care!

(vem/sociolla/apl)

No comments:

Post a Comment