Friday, October 20, 2017

Tips Cara Cantik Alami Tanpa Make Up



Metode Kelihatan Cantik Tanpa Makeup





Sebagian wanita yang terbiasa menerapkan makeup, mungkin akan cemas dan tak percaya diri saat keluar dari rumah tanpa mengenakan makeup. Kini tak perlu cemas, sebab rahasia kecantikan pada dasarnya ialah kulit yang sehat. Simak artikel berikut ini untuk menerima kulit sehat agar terlihat selalu indah. Tips Cara Cantik Alami Tanpa Make Up

Cuci Muka 2x Sehari



Skincare yaitu kunci untuk nampak indah tanpa makeup. Yang paling penting merupakan kulit wajah yang bersih! Cari produk sabun wajah yang layak dan pantas dengan ragam kulitmu. Cuci muka 2x sehari pagi dan malam secara rutin. Mungkin kau berpikir semakin kerap kali mencuci wajah, semakin bersih kulit. Terbukti tidak, terlalu acap kali mencuci wajah, malah akan membikin kulit menjadi kering dan iritasi.

Gunakan Moisturizer Tiap Hari



Tiap setelah mencuci wajah, pakai moisturizer yang sebaiknya terdapat SPF di dalamnya. Aplikasikan tiap-tiap hari setelah mencuci wajah. Dan jangan lupa pilih moisturizer yang cocok dengan macam kulitmu. Bila kulitmu peka, pakai yang lebih halus dan tak mempunyai wangi-wangian (unscented). Untuk kulit berjerawat, pilih moisturizer yang lebih light dan non-oily.



Exfoliate Wajah Secara Rutin





Exfoliate sungguh-sungguh bermanfaat untuk mengangkat kulit mati pada permukaan wajah, sehingga membikin kulitmu bersih, segar, dan bersinar. Exfoliate juga betul-betul membantu memberikan kulit menjadi sehat. Exfoliate wajahmu 2-3 kali dalam satu pekan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Membersihkan Makeup



Sekiranya kau menerapkan makeup, salah satu hal yang wajib dilihat yakni pada ketika menghapusnya. Pastikan wajahmu bersih dari makeup sebelum beranjak tidur. Makeup yang tersisa pada wajah akan tersimpan pada pori-pori dan bisa menimbulkan jerawat.

Hilangkan Jerawat



Jerawat bisa menjadi salah satu alasan utama orang takut ketika tidak menggunakan makeup. Jadi jikalau wajahmu bebas dari jerawat, kamu akan lebih percaya diri saat tak menerapkan makeup. Pastikan kau memakai produk skincare yang bisa membantu menghilangkan kuman supaya tidak menutupi pori-pori. Dan kalau tidak berhasil, silakan konsultasi dengan dokter spesialis jerawat yang bisa memberikan resep layak dengan tipe kulit wajahmu.



Senantiasa Gunakan Sunscreen





Sunsreen betul-betul penting digunakan rutin setiap hari. Sebab cahaya matahari dapat merusak kulit kita. Bahkan hal ekstrim yang dapat terjadi adalah bisa memunculkan kanker kulit. Untuk itu, jangan anggap sepele. Pakai suncreen dengan SPF 30 atau lebih supaya kulit terlindungi dari sinar sang surya.

Beautysleep



Pastikan kamu tidur setidaknya 8 jam dalam satu hari dan minum air putih 5-8 gelas per harinya. Tidur yang cukup memberikan waktu pada kulit untuk memperbaiki dan mengembalikan kulit dengan sistem natural. Dengan demikian itu, kulitmu akan menonjol fresh dan tak ada lingkaran hitam pada bawah mata yang dapat merusak penampilan kita.

No comments:

Post a Comment