Friday, October 27, 2017

8 Kreasi Nail Art Cantik yg Bisa Kamu Buat Sendiri Tanpa Perlu Pergi Ke Salon

8 Kreasi Nail Art Cantik yg Bisa Kamu Buat Sendiri Tanpa Perlu Pergi Ke Salon

Image source: https://www.hipwee.com/wp-content/uploads/2015/02/models-own-polish-for-tans-gradient-2-ff-750x536.jpg

8 Kreasi Nail Art Cantik yang Bisa Kamu Buat Sendiri Tanpa Perlu Pergi Ke Salon

Buat cewek penampilan sempurna itu ibarat sholat lima waktu atau ke gereja di hari Minggu. Hukumnya wajib dilakukan, kalau tidak si empu yang punya penampilan akan mendapat dosa besar. Semua aspek penampilan wajib diperhatikan: mulai dari pakaian, make-up, gaya rambut, sampai kuku yang wajib berada dalam situasi yang paripurna.

Seiring perkembangan zaman, kuku nggak lagi hanya dihias dengan rona-rona polos saja. Sudah poly ciptaan nail art yang artistik serta kreatif bertebaran di mana-mana. Mulai dari yang sulit serta wajib dibuat di salon, sampai yang mudah serta dapat dibuat sendiri di tempat tinggal, mirip yang akan Hipwee berikan ke engkau kali ini. Penasaran apa saja nail art-nya? Simak, yuk!

1. Pinstripe Nail Art: Garis-Garis Cantik Untuk Kukumu

Membuat kukumu cantik dengan nail art mirip ini nggak susah, kok. Malahan, ini ialah satu dari nail art termudah yang dapat engkau lakukan di tempat tinggal. Kamu hanya perlu 4 jenis cat kuku saja, yaitu:

cat kuku rona dasar atau base coat (umumnya rona putih)
cat kuku rona pastel
cat kuku rona terperinci (pink, kuning menyala, atau rona lain yang senada)
top coat.

Setelah seluruh cat siap, marilah mulai menghias!

Pertama, lapisilah seluruh kukumu dengan base coat. Tunggu sampai sungguh mengering.
Kemudian, lapisi lagi kukumu dengan cat berwarna pastel. Kamu dapat memakai 1 atau 2 rona pastel yang tidak sinkron, sesuai dengan selera.
Kalau sudah kemarau, baru deh mulai membuat garis-garis vertikal dengan memakai cat kuku berwarna terperinci. Supaya hasilnya bagus, pastikan engkau menentukan paduan rona yang tepat sehingga nggak terkesan tabrak-tabrak.
Biarkan cat tadi kemarau, serta lakukan proses finishing dengan melapisi kuku cantikmu itu dengan top coat.

Selesai, deh!

2. Buat Lukisan Abstrak di Kukumu Dengan Splatter Paint Nail Art

Nail art satu ini, niscaya nggak akan gagal membuatmu terlihat sangat artistik. Kukumu akan terlihat mirip lukisan tak berbentuk karya pelukis handal yang begitu rupawan. Dan menyenangkannya lagi, cara mengolahnya sama sekali nggak sulit serta nggak memerlukan keahlian spesifik. Kamu cuma perlu menyediakan base coat atau cat kuku rona putih, 2 cat kuku rona apa saja, top coat, serta senjata pamungkasnya: 2 buah sedotan.

Cara menghiasnya:

Lapisi dulu kuku-kukumu dengan base coat atau cat kuku rona putih. Diamkan sampai sungguh kemarau.
Supaya nanti catnya nggak berantakan, lindungi batas antara kuku serta kulit tanganmu dengan memakai selotip. Langkah ini hanya untuk memudahkan pencucian, nggak kasus kalau nggak dilakukan.
Tuangkan 2 cat kuku rona yang akan engkau gunakan; dapat ke dalam wadah atau hanya ke atas meja yang beralaskan plastik saja. Tuang secukupnya saja.

Celupkan sedotan ke dalam cat kuku rona tadi, lalu tiupkan perlahan ke atas kukumu. Ulangi ke setiap kuku serta gunakan sedotan yang tidak sinkron untuk rona lainnya.
Setelah selesai dihias, bersihkan residu-residu cat yang melekat di lebih kurang kuku memakai cotton bud.
Tunggu cat sampai kemarau serta kemudian sapukan top coat menjadi penyempurna keindahan kukumu.

Mudah, kan? Nggak perlu takut akan berantakan, karena semakin berantakan justru akan semakin artistik.

3. Kukumu Juga Bisa Di-Ombre Dengan Gradient Nail Art

Sekarang, nggak hanya kudapan manis serta rambutmu saja yang dapat di-ombre. Kukumu yang cantik itu jua nggak mau kalah untuk dihias dengan cara yang sama. Siapkan 2 cat kuku dengan rona yang tidak sinkron namun dapat menimbulkan gradasi yang cantik, contohnya peach serta pink atau biru langit serta biru pastel. Kemudian, siapkan jua top coat, tusuk gigi, serta sponge apa saja.

Langkah-langkah menghiasnya:

Lapisi kukumu dengan cat rona dasar. Pilih yang warnanya paling muda di antara 2 cat kuku yang engkau pakai. Biarkan kemarau sejenak.
Tuang 2 cat kuku tadi ke atas meja yang sudah dilapisi sang plastik. Tuang secukupnya saja serta diletakkan pada jarak yang berdekatan.
Campur ke 2 cat kuku tadi tepat di bagian pertemuan keduanya. Cara inilah yang akan memproduksi rona gradasi yang cantik. Gunakan tusuk gigi untuk mencampurnya.

Celupkan sponge ke gabungan cat kuku tadi.
Usapkan sponge tadi ke atas kukumu dengan cara menekan-nekan perlahan, mirip ketika memakai bedak ke wajah. Tunggu sampai kemarau.
Ulangi langkah di atas 1 kali lagi untuk lebih menonjolkan rona gradasi yang engkau miliki.
Setelah kemarau, poleskan top coat ke atas kuku-kukumu yang sudah dihias itu.

Yeay! Kuku-kukumu sudah terhias manis dengan rona gradasi-ombre yang cantik, deh.

4. 4 Warna Dalam 1 Kuku? Bisa Dong, Dengan Colorful Thin Stripe Nail Art

Punya 4 rona dalam 1 kuku? Nggak tidak mungkin, kok, dengan nail art satu ini. Memang, engkau perlu bisnis lebih, karena engkau membutuhkan 4 cat kuku dengan rona yang tidak sinkron serta pastinya berpadu dengan baik. Tapi, yang akan terjadi yang engkau dapatkan nanti jua sangat memuaskan, kok.

Untuk menghiasnya, engkau perlu menyiapkan:

4 cat kuku dengan rona yang tidak sinkron
striping tape; dapat engkau dapatkan secara online atau di toko-toko kecantikan
top coat.

Setelah semuanya selesai disiapkan, bagilah masing-masing kukumu menjadi 3 bagian. Warnai ketiga bagian tadi dengan 3 rona yang tidak sinkron. Tunggu sampai cat mengering, kemudian ikuti langkah ini:

Tempelkan striping tape di masing-masing kukumu. Bentuk serta jumlahnya bebas, sesuai selera serta kreativitasmu. Pastikan striping tape ditempelkan melewati batas kukumu, agar nanti mudah untuk dilepaskan.

Lapisi kuku-kukumu tadi dengan cat kuku yang warnanya belum dipergunakan. Biarkan saja striping tape-nya ikut terlapisi.
Selagi catnya masih basah, segera lepas striping tape yang melekat di kukumu.
Biarkan cat tadi kemarau serta lapisi rona cantik tadi dengan top coat.

Jadi, 1 kuku punya 4 rona nggak tidak mungkin, kan?

lima. Newspaper Nail Art: Ada Koran Tercetak di Kukumu

Surat warta atau koran nggak hanya menyampaikan poly gosip saja padamu, namun jua dapat membuat kukumu cantik dengan cara yang nggak biasa. Bagaimana caranya? Pertama, engkau perlu menyiapkan apa saja yang dibutuhkan:

cat kuku rona putih atau pastel
alkohol secukupnya, tuang ke dalam wadah mini
koran bekas
top coat.

Kemudian, warnailah seluruh kukumu dengan cat kuku rona dasar yang sudah engkau pilih. Biarkan sejenak sampai mengering sempurna. Setelah mengering, mulailah langkah-langkah untuk menghias kukumu dengan koran. Yang perlu engkau perhatikan ialah selesaikan terlebih dulu prosesnya pada 1 kuku, baru kemudian berpindah ke kuku yang lain. Ini nih langkah-langkahnya:

Celupkan kukumu ke dalam alkohol lebih kurang 3-lima detik
Tempelkan koran yang sudah engkau siapkan ke atas kuku tadi. Tekan-tekan ke seluruh bagian atas kuku secara perlahan. Diamkan lebih kurang lima detik.

Angkat koran tadi serta lihat apakah alfabet-hurufnya sudah tercetak dengan baik di kukumu. Kalau sudah, lapisi kukumu dengan top coat menjadi finishing.
Ulangi langkah-langkah tadi pada kuku lainnya.

Nggak sulit, kan? Setelah ini, kukumu niscaya jadi yang paling unik di antara teman-temanmu.

6. Dengan Map Nail Art, Kamu Nggak Akan Kesasar Lagi

Nggak hanya koran saja yang dapat tercetak cantik di atas kukumu. Peta bepergian atau atlas yang sudah lama serta tidak terpakai jua dapat engkau gunakan untuk menghias kukumu. Langkah-langkah yang wajib engkau lakukan jua sama, kok.

Pertama, warnai kukumu dengan cat kuku rona putih atau pastel
Setelah kemarau, celupkan ke dalam alkohol selama 3-lima detik

Tempelkan peta ke atas kuku serta tekan-tekan perlahan ke seluruh permukaannya
Diamkan selama lima detik, lalu selesaikan prosesnya dengan menyampaikan lapisan top coat pada kukumu.

Selesai, deh! Habis ini engkau niscaya nggak akan kesasar lagi.

7. Marble Nail Art: Gaya Artistik Ala-ala Batu Alam Untuk Kukumu

Sama mirip splatter paint nails, nail art satu ini jua dapat membuat kukumu terlihat begitu artistik. Namun timbul 2 ketentuan kuncinya, engkau wajib menentukan 2 rona yang berpadu dengan baik serta siapkan kantong plastik bening menjadi alat bantunya.

Untuk menghiasnya:

Pertama, warnai kukumu dengan cat kuku rona putih. Diamkan sampai mengering.
Tuangkan 2 tetes cat dari masing-masing rona ke atas kukumu.

Bungkus kuku tadi dengan plastik bening, lalu campur ke 2 rona tadi dengan kontribusi plastik.
Setelah tercampur, keringkan sejenak kuku tadi. Kemudian, lapisi dengan top coat.
Ulangi pada kuku lainnya.

Kalau sudah jadi seluruh, kukumu niscaya nggak kalah cantik serta artistik dari lukisan-lukisan yang timbul di galeri. Hehehe

8. Brushed Nail Art: Kuku Cantik Seketika Hanya Dengan Sapuan Kuas

Nail art yang satu ini jua nggak kalah mudah dibuat dari nail art yang lain. Kamu hanya perlu 3 cat kuku beda rona, top coat, serta jua kuas cat air untuk membuatnya.

Pertama-tama, warnai seluruh kukumu dengan cat yang mempunyai rona termuda. Setelah mengering, sapukan cat 2 rona lainnya dengan memakai kuas cat air secara bergantian. Sapukan dari arah yang sama, contohnya dari kanan ke kiri atau dari kiri ke kanan. Setelah semuanya tersapukan, diamkan kukumu sampai mengering. Dan terakhir, poleskan top coat menjadi pelindung cat kukumu.

Itulah 8 ciptaan nail art cantik yang dapat engkau coba dengan mudah di tempat tinggal, tanpa lagi wajib pulang ke salon. Jangan lupa ajak teman-temanmu untuk berkreasi beserta ya agar makin seru. Selamat mencoba!

Advertisement

Artikel Bermanfaat serta Menghibur Lainnya

Kukumu Juga Berhak Untuk Dibuat Cantik. 9 Kreasi Nail Art Gampang yang Bisa Kamu Praktekkan di Rumah!
15 Inspirasi Nail Art Cute Lucu serta Bisa Kamu Buat Sendiri di Kukumu
Tanpa Perlu Mampir Ke Salon Mahal, Perawatan Di Rumah Juga Bisa Bikin Kamu Cantik Maksimal
8 Lulur Mandi yang Bisa Kamu Bikin Sendiri. Pergi ke Salon Udah Nggak Perlu Lagi!
Dengan 8 Gerakan Massage Wajah Ini, Wajah Cerah serta Sehat Bisa Diraih Tanpa ke Salon Lagi

No comments:

Post a Comment