Thursday, December 14, 2017

Hati-Hati, Ini Bahaya Timbal kepada Lipstik

Hati-Hati, Ini Bahaya Timbal kepada Lipstik
Hati-Hati, Ini Bahaya Timbal dalam Lipstik

Liputan6.com, Jakarta Berhati-hatilah ketika dengan lipstik. Sebuah penelitian menemukan bahwa poly merek lipstik mengandung bahan kimia berbahaya yaitu timbal.

Dilansir dari Reader's Digest, Kamis (22/2/2018), Badan Pengawas Obat serta Makanan Amerika Serikat serta Campaign for Safe Cosmetics melakukan penelitian di tahun 2007 ihwal lipstik.

Mereka menemukan 61 persen dari 33 merek lipstik terkenal, mengandung timbal. Penelitian lanjutan tahun 2010 menemukan lebih dari 4 hundred lipstik mengandung bahan yang sama.

Periset di Universitas California menemukan bahwa bukan hanya kandungan timbal yang patut diwaspadai. Mereka maupun menemukan logam beracun misalnya kromium, alumunium, serta mangan.

"Kontaminasi timbal di lipstik bisa berdampak buruk dalam kesehatan perempuan serta anak-anak yang dengan kosmetik ibunya," istilah Janet Nudelman, director of Program and Policy di Breast Cancer Prevention Partners.

"Pria maupun berisiko terpapar dari timbal asetat dari pewarna rambut," tambah pimpinan BCPP's Campaign for Safe Cosemtics tersebut.

Timbal mengakibatkan risiko kesehatan bagi laki-laki serta perempuan beserta segala umur. Anak-anak harus sebagai yang paling hati-hati soal ini.

"Masalah primer beserta timbal adalah neurotoksin yang berpengaruh dalam otak," terang Nneka Leiba, direktur Healthy Living Science di EWG. Menurutnya, ini jadi lebih berbahaya bagi anak karena otak mereka belum berkembang sepenuhnya.

Simak maupun video menarik berikut ini:

No comments:

Post a Comment