Thursday, December 7, 2017

Tak Hanya Cantik, 4 Artis Indonesia Ini Juga Punya Prestasi Pendidikan di Luar Negeri Lho

Tak Hanya Cantik, 4 Artis Indonesia Ini Juga Punya Prestasi Pendidikan di Luar Negeri Lho

Image source: https://www.hipwee.com/wp-content/uploads/2017/10/hipwee-maudy-ayunda_20161002_143008.jpg

Tak Hanya Cantik, 4 Artis Indonesia Ini Juga Punya Prestasi Pendidikan di Luar Negeri Lho

Pernah membayangkan berkuliah double degree di kampus ternama dunia? Atau mendapatkan beasiswa LPDP di kampus Ivy League? Mungkin banyak yang masih belum tahu kalau timbul selebriti muda Indonesia yang sukses meraih prestasi membanggakan ini, di samping kepiawaan mereka di depan kamera atau di depan mik rekaman. Aika engkau pikir mereka mampu sukses semata karena modal tampang, nama beken atau harta ortu mungkin engkau harus tahu kalau timbul juga kok seleb yang berhasil masuk universitas luar negeri hanya bermodalkan beasiswa.

Cantik, muda & berprestasi artinya pelukisan yang sempurna buat mendeskripsikan keempat sosok inspiratif yang akan Hipwee ulas kali ini. Cinta Laura, Tasya Kamila, Maudy Ayunda, & Gita Gutawa artinya 4 sosok gadis muda bertalenta yang sukses menunjukan kalau mereka nggak sekadar modal tenar & tampang aja, akan tetapi memang sahih-sahih punya tekad kuat & kedisiplinan dalam menjalani kehidupannya di bidang akademik. Kunci sukses mereka: punya tekad yang kuat!

1. Cinta Laura Kiehl, sosok elok yang pekerja keras & berkemauan kuat

Siapa sih yang nggak kenal sosok elok Cinta Laura, yang ngehits menggunakan kalimat Udah becek, nggak timbul ojek pakai logat ala bule ini? Gadis blasteran Jerman Indonesia kelahiran tahun 17 Agustus 1993 ini sukses menunjukan dirinya nggak cuma modal tampang kece depan kamera doang, akan tetapi juga punya prestasi akademik yang memukau.

Cinta Laura yang adalah aktris sekaligus penyanyi muda Indonesia ini sukses diterima di Universitas Columbia New York, keliru satu kampus Ivy League di Amerika & lulus menggunakan predikat cum laude! Nggak tanggung-tanggung, di Columbia University, Cinta merogoh 2 jurusan sekaligus yaitu Psikologi & Sastra Jerman. Wah, hebat! Yang lebih membanggakan lagi, Cinta lulus menggunakan IPK nyaris paripurna tiga,9 menggunakan masa studi hanya tiga tahun saja. Ditanya mengenai triknya gimana cara Cinta mampu meraih prestasi akademik luar biasa sambil berkarier di dunia keartisan, begini jawabannya, dilansir menurut www.voaindonesia.com.

Kalau mau sesuatu, aku akan mendapatkannya. Bagaimana cara aku ambil 2 gelar? Kadang-kadang aku ambil enam kelas setiap semester, yang umumnya orang lain ambil 2 atau empat kelas. Aku cuma syuting & show kalau libur ekspresi dominan panas & libur ekspresi dominan dingin saja, ujar Cinta Laura.

FYI, dikala masih berkuliah, Cinta juga sempat menjadi asisten dosen psikologi di kampusnya, lho. Bahkan selepas kuliah, Cinta eksklusif mendapat tawaran beasiswa lanjutan Marshall and Rhodes di Universitas Oxford Inggris. Hmm, terbukti kan kalau elok & tenar sekaligus berprestasi di bidang akademik itu bukan hal yang mustahil? Bisa dicontek nih tekad kuat & sifat gigih aktris cewek yang sedang merintis kariernya di Hollywood ini!

2. Shafa Tasya Kamila, aktris & penyanyi elok yang selalu memprioritaskan pendidikan

Pasti tau dong, Tasya Kamila, penyanyi elok yang sudah menghiasi masa kanak-kanak kita menggunakan lagu populer Libur Telah Tiba & Anak Gembala. Sudah elok, keren, cerdas jua! Nggak cuma jago nyanyi, Tasya Kamila yang lahir lepas 22 November 1992 lalu ini juga ternyata sangat berprestasi di bidang akademik, lho. Tercatat kepada tahun 2014 lalu Tasya berhasil lulus menurut fakultas Ekonomi Universitas Indonesia menggunakan predikat cum laude. Tasya juga berhasil menjadi mahasiswi yang lulus menggunakan masa studi yang paling singkat dikala wisuda, yaitu hanya tiga,lima tahun saja. Wow!

Tidak puas menggunakan gelar sarjana S1, kepada tahun 2016 lalu Tasya pergi melanjutkan studi S2-nya di Columbia University New York. Nggak main-main, Tasya melanjutkan studinya di kampus Ivy League tersebut menggunakan mengantongi beasiswa LPDP. Tasya Kamila yang aktif menyebarkan vlog seputar kehidupan pribadi & pengalaman berkuliahnya selama di Amerika via Youtube ini mengungkapkan bahwa meski dirinya masih disibukkan oleh banyak acara selama berkuliah, beliau permanen menomorsatukan pendidikan.

Selama Tasya berkuliah, Tasya memang sengaja nggak merogoh banyak pekerjaan di dunia hiburan demi mampu penekanan kepada pendidikannya. Hal ini juga didukung oleh sang Mama agar Tasya permanen selalu memprioritaskan sekolahnya. Wajib ditiru nih, guys. Sesibuk apapun, pendidikan permanen harus jadi prioritas ya!

tiga. Ayunda Faza Maudya, penyanyi elok yang cerdas, inspiratif & multitalenta

Nama Maudy Ayunda mungkin sudah nggak asing lagi  di telinga para penikmat musik pop Indonesia. Gadis elok kelahiran 19 Desember 1994 yang multitalenta ini sukses menunjukan dirinya nggak cuma jago akting & bermusik, akan tetapi juga sangat berprestasi di bidang akademik. Aktris berparas ayu ini catatan prestasi akademisnya sahih-sahih patut diacungi jempol, lho! Pasalnya beliau berhasil diterima melanjutkan studi di beberapa universitas ternama dunia. Nggak main-main, kampus yang mendapatkan Maudy artinya Oxford University, Columbia University, Brown University & NYU. Wah, luar biasa! Pilihan Maudy lantas jatuh kepada Oxford University, jurusan PPE (Philosophy, Politics, and Economics).

Nggak cuma jadi mahasiswa yang sekadar berkuliah, di kampus ini Maudy juga aktif berorganisasi di Oxfords Economics Society. Maudy bahkan sempat menjabat menjadi Head of Speakers, yang bertugas mengundang pembicara buat acara-acara yang timbul. Sosok inspiratif ini bahkan sempat menjadi pembicara termuda di lembaga dunia The Regional Conference Evaluate the Millennium Development Goals and Looks to Creating a Foundation for the Post 2015 di Nusa Dua, Bali. Di lembaga tersebut, Maudy mempresentasikan mengenai pembangunan & pertumbuhan ekonomi di hadapan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono & sejumlah pemimpin dunia lainnya.

Ditanya soal kemungkinan lanjut studi S2, gadis yang juga mampu berbahasa Mandarin & Spanyol ini mengungkapkan impiannya buat melanjutkan ke Amerika, dalam beberapa tahun lagi karena masih ingin serius kepada kariernya di dunia hiburan.

4. Aluna Sagita Gutawa. Sosok muda, elok & bercita-cita hebat!

Siapa sih yang nggak ngefans menggunakan aktris sekaligus penyanyi elok menggunakan suaranya khasnya ini? Sosok penyanyi muda inspiratif Gita Gutawa berhasil menunjukan dirinya nggak cuma berprestasi dalam bidang tarik suara akan tetapi juga berprestasi dalam bidang akademik. Nggak main-main, gadis cerdas kelahiran 11 Agustus 1993 ini sempat mengenyam pendidikan S1 di Fakultas Ekonomi, Birmingham University, UK & menentukan vakum beberapa waktu buat penekanan menggunakan perkuliahannya.

Setelah sukses mengantongi ijazah S1, Gita eksklusif melanjutkan studi S2-nya di London School of Economics (LSE), Inggris, jurusan Culture and Society. Studi S2-nya kali ini didukung beasiswa yang berhasil dia dapatkan karena prestasinya yang gemilang. Ketertarikan Gita di bidang ekonomi kreatif bukan tak beralasan. Gita mengungkapkan dirinya bercita-cita buat menunjukkan kontribusi lebih buat Indonesia suatu dikala nanti. Gita juga mengungkapkan kegigihannya buat memprioritaskan pendidikan nir lepas menurut didikan sang ayah, Erwin Gutawa, yang mengajarkannya buat selalu menomorsatukan pendidikan di sela-sela kesibukannya di panggung hiburan. Salut!

Kagum menggunakan keempat sosok inspiratif ini? Semuanya punya satu persamaan yaitu tekad yang kuat buat menomorsatukan & memperjuangkan pendidikan. Di sela-sela jadwal pekerjaan yang padat atau tekanan hayati menjadi orang tenar, mereka berhasil menunjukan bahwa mereka juga mampu berprestasi menggunakan luar biasa menggunakan kemampuan mereka sendiri. Kamu juga mampu dong, menurut timbul tekad & motivasi yang kuat. Ayo semangat pantang menyerah, engkau juga niscaya mampu!

Advertisement

Artikel Bermanfaat & Menghibur Lainnya

Inilah 10 Negara Hits di Kalangan Scholar Hunters yang Bisa Jadi Pilihanmu!
lima Jurusan Kuliah Ini Cocok Dipilih Mereka yang Susah Diatur, Tapi Tetap Baik & Humble
Sebentar Lagi Sidang Skripsi? 7 Langkah Sederhana Ini Akan Mensukseskan Sidangmu!
Bingung Memilih Jurusan Kuliah? Berikut, 7 Langkah Menentukan Jurusan Kuliah
Hal Yang Harus Diperhatikan Bagi Calon Mahasiswa Yang Mau Kuliah SI

No comments:

Post a Comment