Thursday, December 7, 2017

Tak Malu Bertani, Polwan Cantik Ini Dapat Penghargaan

Tak Malu Bertani, Polwan Cantik Ini Dapat Penghargaan

Image source: http://cdn1-a.production.images.static6.com/0xJ-zqTLuWTBT9Gg_1Xg3ckZO3o=/0x254:3634x2267/640x335/filters:quality(75):strip_icc():format(jpeg):watermark(liputan6-media-production/assets/images/watermarks/bintang/watermark-gray-big.png,0,-0,0)/liputan6-media-production/medias/1145035/original/005cba350949db9c2cbc2250b993f39c-Gal020216__49_.jpg

Tak Malu Bertani, Polwan Cantik Ini Dapat Penghargaan

MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang polisi perempuan (Polwan) berparas indah ini tidak membentuk malu turun ke sawah bertani membantu orangtuanya. Aika lepas tugas pada Polsek Sukamaju, Polres Luwu Utara, Brigadir Dua (Bripda) I Komang Irawati bertani.

Aktivitas Bripda I Komang Irawati ini pun sempat direkam sang warga pada kampungnya serta foto-fotonya pada-upload ke media sosial. Foto-foto polwan indah menggarap sawah ini menjadi viral pada media sosial serta mengundang komentar positif netizen.

Aktivitas tidak lazim bagi seseorang polwan ini diganjar penghargaan asal Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Umar Septono. 

Selain Bripda I Komang Irawati, anggota Polres Sinjai, Brigadir Ilham Nur mendapat penghargaan serupa. Ilham mendapatkan penghargaan atas keberhasilannya membangun pustaka berkecimpung pada daerah tugasnya. 

(Baca pula : Sepenggal Cerita Polwan Cantik pada Sela Persiapan Kirab Budaya Bobby-Kahiyang)

Brigadir Ilham Nur yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas pada Polsek Sinjai Barat, selain bertugas sebagai polisi, dia membantu rakyat dengan meminjamkan buku-buku pengetahuan kepada warga desa.

Setiap harinya, Ilham Nur membawa buku-buku ke pelosok desa dengan menggunakan sepeda motor dinas Polri baik ke sekolah-sekolah, kantor, tempat keramaian, secara door to door (rumah ke rumah).

Pemberian penghargaan kepada ke 2 anggota Bintara Polri itu diserahkan tertentu sang Umar Septono pada kantornya, Rabu (21/2/2018).

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Polisi Dicky Sondani mengatakan, ke 2 anggotanya ini diganjar penghargaan lantaran sudah mengangkat ilustrasi Polri pada mata rakyat.

"Itu suatu prestasi serta kegiatan dua anggota pada jajaran Polda Sulsel yang patut diberikan apresiasi serta penghargaan," tuturnya.

(Baca pula : Ketika 10 Polwan Cantik Cabuti Paku pada Pohon Pinggir Jalan Solo )

Dicky menegaskan, prestasi yang didesain Ilham sangat berguna buat menambah wawasan rakyat desa. Begitupun dengan I Komang Irawati. 

"Aktivitas menggarap sawah ini sudah semenjak mini ditekuni sang Bripda I Komang Irawati. Jadi selesainya jadi Polwan, dia pula nyambi menggarap sawah buat membantu orang tuanya hingga sekarang," ucapnya.

No comments:

Post a Comment