Friday, December 1, 2017

Rita, Bupati Cantik yg Hobi Koleksi Tas Mewah

Rita, Bupati Cantik yg Hobi Koleksi Tas Mewah

Image source: http://cdn.klimg.com/resized/630x/g/t/a/tas_ratusan_juta_rupiah_ini_foto_bukti_nagita_sosialita_sejati/foto_tas_mahal_nagita_slavina-20151019-008-rita.jpg

Rita, Bupati Cantik yang Hobi Koleksi Tas Mewah

KUKAR, KOMPAS.com  Sama mirip wanita sosialita pada biasanya, dulu, Rita Widyasari, yang kini sebagai Bupati Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, pula menggemari tas-tas mahal bermerek.

Koleksi tas Luis Vuitton asli berdasarkan luar negeri memenuhi lemarinya. Tidak ketinggalan, Hermes, Prada, & sederet merek tas lainnya pula sebagai koleksi Rita.

"Bapak aku paling memahami, apa koleksi selera aku. Terakhir, bapak aku belikan Hermes berdasarkan Italia seharga 200 juta rupiah," sebutnya kepada Kompas.com, belum usang ini.

Namun, lanjut dia, seiring waktu berjalan, ketertarikan pada barang-barang bermerek itu luntur. Saat sebagai Bupati Kukar, Rita mengenal kerajinan ulap doyo, yakni akar pohon khas Kutai yang sanggup dijadikan sarung tenun, baju, & lainnya.

"Saya langsung jatuh cinta sama ulap doyo. Ibu-ibu perajin kain itu aku berdayakan. Ayo bikin sarung & baju berdasarkan ulap doyo. Tidak hanya itu, usang-usang aku berpikir memproduksi kerajinan lain mirip tas, dompet, & asesori lain berdasarkan bahan ulap doyo. Tuh, bila mau lihat timbul di Rita Centre Kerajinan Tangan," istilah dia sembari memamerkan koleksi tas ulap doyo miliknya.

Tidak hanya ulap doyo, Kukar ternyata pula dikenal beserta "kabupaten rocker". Sudah tiga tahun terakhir, Kukar mendatangkan band-band rock legendaris berdasarkan luar negeri, yakni Sepultura, pada tahun 2012, Halloween pada 2013, & Testament pada 2014. Tidak terkecuali band Tanah Air mirip Power Metal, God Bless, & lainnya. Semua rakyat menonton gratis, tidak terkecuali rakyat Samarinda & Balikpapan, ikut memadati Stadion Aji Imbut Kukar, tiap band-band itu tiba.

"Rencana tahun depan timbul lagi, akan tetapi masih belum dipastikan siapa yang tiba. Pokoknya Kukar Rockin Fest," ujarnya.

Selain gemar mengoleksi tas mewah, Rita pula selalu memperhatikan perawatan tubuh sehingga wanita berusia 41 tahun ini selalu tampil manis & menawan. Namun, istilah manis yang acapkali ditujukan kepadanya, bagi Rita, sedikit terlalu hiperbola. Sama mirip setiap wanita, niscaya berusaha tampil maksimal. Terutama paras, sesibuk apa pun tugas negara, paras tidak boleh kusam & harus dirawat.

"Saya suka global kecantikan. Saya ini punya salon pribadi. Dulu aku kursus kecantikan hingga ke Singapura & Shanghai. Saya pula belajar di Make-up Forever yang di Jakarta. Pokoknya harapan aku punya salon kecantikan profesional. Jadi, aku ini punya keahlian merias sendiri. Sayangnya, aku enggak punya waktu berdandan usang, jadi tampil apa adanya," ungkapnya tertawa.

Rita di mata bawahan

Sementara itu, di mata para bawahannya, Bupati Rita Widyasari merupakan sosok pemimpin yang humoris & cerdas. Dia tidak pernah marah & kasar, & selalu memberi motivasi bagaimana cara bekerja yang baik.

"Bunda (panggilan buat Rita Widyasari) ajarkan kami cara mengelola keuangan yang benar. Bunda pula selalu mencontohkan pergi ke tempat kerja sempurna waktu & kembali sempurna jam 5 sore. Sebagai seorang pemimpin, dia tidak pernah korupsi waktu," istilah Aini, keliru satu stafnya di Pemkab Kukar.

Tidak hanya Aini, Merisa, keliru satu istri polisi yang tergabung dalam ibu-ibu Bhayangkari, menuturkan, sosok Rita sangat pantas disebut Bunda Kutai Kartanegara. Karakteristik wanita berkependidikan sebagai cita rasa tersendiri buat seorang Rita. Dalam upaya membangun Kukar, Rita sudah mengabdi beserta lapang dada & tidak pernah mengeluh.
"Saya kagum beserta Bunda. Dia tiba beserta apa adanya & memberi beserta sukacita. Kalau bercanda, selalu setiap ketika. Tapi, dia selalu sanggup menempatkan sebagai ibu yang dituakan. Dia pula menghormati Raja Kutai. Meski dia seorang bupati, rapikan karma gadis Kutai itu tak pernah lepas," ungkapnya. (Bersambung)

No comments:

Post a Comment