Saturday, December 23, 2017

Jangan Mengulum Bibir buat Meratakan Lipstik

Jangan Mengulum Bibir
Jangan Mengulum Bibir buat Meratakan Lipstik

KOMPAS.com - Setiap orang punya cara yang tidak sinkron buat mengaplikasikan pewarna bibir. Ada yang biasa mengoleskannya eksklusif dalam bibir, atau memakai kuas lipstik.

"Apapun caranya, tergantung berasal norma masing-masing orang. Namun timbul satu norma nir baik yang sebaiknya dihindari ketika memulas lipstik, yaitu mengulum bibir," ungkap Tusy Indriani, Product Spesialist Oriflame Indonesia, di Puro Blowfish Restoran, Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2013) lalu.

Saat mengaplikasikan lipstik, banyak perempuan yang hanya mengoleskannya di beberapa bagian bibir saja, kemudian mengulum bibirnya. Hal ini bertujuan buat meratakan lipstik ke seluruh permukaan bibir. Ini dilakukan juga buat mendapatkan sapuan rona yang sama dalam tiap bagiannya.

Alih-alih mendapatkan tampilan yang tepat, hal ini ternyata malah mengganggu rona dan tekstur lipstik.

"Saat mengulum bibir, Knda memberi tekanan dalam bibir atas dan bawah. Ini akan mengganggu rona lipstik yang dipakai alasannya warnanya akan memudar dan gampang hilang.

Selain itu, meratakan lipstik dengan menggeser bibir ke arah kiri-kanan juga akan mengganggu tekstur lipstik yang menempel. Tarikan bibir ini akan membuat tekstur lipstik yang creamy dan padat rusak. Hasilnya, lipstik yang menempel akan terlihat pecah-pecah. "Cara ini juga akan membuat permukaan bibir jadi lebih kemarau, dan justru lipstiknya jadi terlihat berantakan," jelasnya.

No comments:

Post a Comment