Saturday, December 9, 2017

Tentang Cara Pandang Cowok Pada Kecantikan Cewek. Selera yg Sudah Dibentuk Sejak Zaman Kerajaan!

Tentang Cara Pandang Cowok Pada Kecantikan Cewek. Selera yg Sudah Dibentuk Sejak Zaman Kerajaan!

Image source: https://www.hipwee.com/wp-content/uploads/2017/01/hipwee-cewek1.jpg

Tentang Cara Pandang Cowok Pada Kecantikan Cewek. Selera yg Sudah Dibentuk Sejak Zaman Kerajaan!

Setiap tahun selalu terdapat yg namanya kontes kecantikan. Bahkan keliru satu kontes kecantikan yg diselenggarakan pada hampir seluruh negara pada dunia ini, terdapat yg dengan slogan Semua mata tertuju padamu! Jelas, para peserta dalam kontes kecantikan ini biasanya cewek dengan banyak sekali kriteria sesuai dengan klasifikasinya masing-masing. Lalu apa hubungannya dengan cowok? Nggak perlu berdebat, semua cowok pasti akan memasang matanya pada para peserta ini. Ketertarikan cowok pada para peserta kontes kecantikan ini tentu terdapat pada fisik mereka. Sisanya mengaku tertarik dengan intelejensinya.

Ya, hal itu pasti yg cowok bahkan orang-orang pikirkan tentang kontes kecantikan itu. Peserta yg mempunyai tubuh langsing, putih-bersih, tinggi semampai, serta anggun. Paling nggak, secara umum, inilah yg menjadi kriteria ketertarikan semua orang atas kecantikan cewek. Persoalannya artinya, apakah semua yg mempunyai kriteria tadi dikenal menjadi anggun? Lalu bagaimana dengan yg nggak memenuhi kriteria misalnya itu? Yuk, disimak pembahasannya pada bawah ini!

Sebenarnya kasus kecantikan ini sudah terbentuk sejak mulai berkembangnya peradaban manusia. Jadi nggak mampu disalahkan maupun sih

Kalau mau dirunut sesuai sejarah, mungkin relatif sedikit susah memastikan kapan orang-orang memandang cewek anggun sesuai fisik serta kriteria tertentu. Sebab, manusia pada zaman purba sama sekali nggak mengenal kecantikan. Yang mereka tahu hanyalah menyalurkan hasrat seksual mereka. Selesai.

Namun, parameter ini berkembang seiring berjalannya peradaban manusia. Mulai menurut zaman kerajaan, hampir seluruh raja atau penguasa seolah menentukan ratu atau selir yg nggak biasa aja. Hampir semuanya artinya cewek yg berkriteria khusus. Tinggi semampai, langsing, putih-bersih, pokoknya fisik angka satu. Dari sinilah masyarakat memandang cewek yg anggun itu sedemikian rupanya.

Bukti konkretnya, bahwa budayalah yg memegang penuh kendali atas kriteria kecantikan cewek. Ini kasus kesukaan serta persepsi!

Secara nyata, sudah terang bahwa semua tolok ukur yg dipakai buat menyebut cewek anggun itu sesuai fisik serta beberapa kriteria tertentu. Bukti yg sederhana artinya dengan lahirnya kontes kecantikan yg sudah disinggung sedikit pada atas. Konon, ajang ini dilakukan pada Eropa, buat mencari cewek paling anggun serta cerdas pada negaranya. Hingga akhirnya diadopsi sang Amerika, serta diadopsi lagi pada Indonesia pada 1992 dengan berlangsungnya Putri Indonesia serta Miss Indonesia (2005). Secara nggak eksklusif, hal ini telah menjadi budaya bagi masyarakat. Dari tahun ke tahun, masyarakat disuguhi dengan kriteria cewek anggun, yg lambat laun parameter ini masuk ke dalam otak mereka.

Kalau kontes kecantikan masih belum mampu menjadi bukti, cobalah tengok masyarakat kita sendiri. Mayoritas cewek selalu menginginkan tubuhnya tinggi, langsing, seksi, serta berkulit putih. Sebab bagi mereka, kriteria misalnya inilah yg pasti disukai sang kebanyakan cowok. Nggak keliru, cowok emang senang yg misalnya itu. Ya, karena persepsi akan budaya kecantikan itu sendiri. Sementara, dalam budaya orang barat (cowok, khususnya), mereka lebih menyukai cewek Indonesia yg berkulit sawo matang, nggak terlalu tinggi, serta biasa aja. Kenapa mampu begitu? Lagi-lagi, ini kasus budaya. Bule-bule cowok ini lebih senang dengan eksotisme timur yg direpresentasikan sang cewek-cewek Indonesia yg apa adanya tadi.

Media semakin memperjelas tolak ukur mengenai cewek anggun. Dari artis hingga model iklan, nggak terdapat yg biasa aja

Maraknya bedah paras, perawatan kulit, suplemen peninggi badan, acara diet, serta sebagainya, kian menegaskan kerangka berpikir bahwa seseorang cewek yg anggun nan ideal artinya yg misalnya itu. Bukan yg apa adanya. Padahal, jika semua orang mau percaya serta menanamkan dogma menurut pepatah antik ini, kita semua akan putusan bulat bahwa semua cewek itu anggun!

Everything has beauty, but not everyone sees it. Anonim

Media telah meracuni semua orang dengan kepentingan bisnisnya semata. Seperti dalam kebanyakan film, sinetron, FTV, hingga iklan pada TV yg bermunculan setiap hari. Mereka memasarkan produknya dengan dengan cewek anggun menjadi objeknya. Tujuannya sudah pasti, mereka pengen produknya  laku manis pada pasaran. Karena mereka percaya, cewek anggun dengan kriteria tertentu mempunyai nilai jual yg fantastis. Alih-alih mempromosikan cewek tadi menjadi bintang terkenal. Lalu apa berita dengan cewek yg biasa aja?

Ya, misalnya itulah adanya. Sebagai cowok, sudah seharusnya kita nggak termakan sang stereotip semacam itu. Karena akan merugi bagi cowok waktu anda tetapkan buat mencari pendamping hidup yg misalnya itu bentuknya. Karena sesungguhnya semua cewek itu anggun, jika anda mampu melihat ke dalam hatinya yg paling dalam.

Advertisement

Artikel Bermanfaat serta Menghibur Lainnya

6 Hal yg Wajib Cowok Tahu Kenapa Cewek Selalu Jadi Pihak yg Menunggu
Bagian Tubuh Cowok yg Nggak Bakal Luput Dari Pandangan Cewek. Banyak yg Nggak Tahu Ini
Perbedaan Pandangan Cowok serta Cewek Pada Artis yg Suka Telanjang. Kita Cuma Dimanfaatin!
Selalu Ada yg Lebih Berharga menurut Rasa Sakit serta Pengorbanan. Yakni, Kebahagiaan Atas Restu Tuhan
Mungkin Ini yg Akan Menjawab, Kenapa Cowok Selalu Menggebu pada Awal Hubungan serta Cewek Makin Insecure Setelah Hubungan Lama Berjalan

No comments:

Post a Comment