Monday, November 20, 2017

Lima Pantai Cantik di Karangasem Bali

Lima Pantai Cantik di Karangasem Bali

Image source: https://images.detik.com/content/2015/06/20/1025/img_20150620144926_55851b06390dd.jpg

Lima Pantai Cantik dalam Karangasem Bali

 JAKARTA, KOMPAS.com - Kabupaten Karangasem berlokasi dalam Bali Bagian Timur. Di sana masih muncul deretan pantai cantik yang cocok untuk kegiatan wisata. Berbeda beserta pantai dalam wilayah Bali Selatan yang cenderung ramai wisatawan, dalam Karangasem masih banyak pantai sepi yang terjaga keindahannya.

"Kita punya pantai yang membentang sekitar 87 km. Ada Pantai Tulamben beserta wisata baharinya kemudian Pantai Jasri, Pantai Pasir Putih, Pantai Candidasa, Pantai Bias Tugel, Pantai Blue Lagoon, Pantai Padangbai," istilah Kepala Dinas Pariwisata Karangasem, I Wayan Astika saat dihubungi KompasTravel, Selasa (16/1/2018).

Berikut artinya deretan pantai cantik dalam wilayah Karangasem yang cocok untuk berlibur:

1. Pantai Bias Putih

Pantai ini lebih dikenal beserta nama Virgin Beach. Lantaran pantai ini terletak dalam bawah bukit & belum begitu ramai wisatawan. Salah satu pantai terbaik dalam wilayah Karangasem, beserta pasir halus berwarna putih, & garis pantai yang nisbi panjang.

(Baca maupun : Lebih sumber 15.000 Turis China Bakal Liburan Imlek dalam Bali)

Pantai ini dahulu artinya lokasi nelayan untuk berlabuh sesudah berlayar mencari ikan. Sampai kini parkiran perahu nelayan masih sanggup dipandang dalam bagian ujung pantai. Sudah muncul restoran & kafe dalam sekitar pantai yang memberikan masakan, minuman, peminjaman bangku untuk berjemur, & kamar mandi.

Kompas.com/Silvita Agmasari Pantai Bias Putih atau Virgin Beach dalam Karangasem, Bali.dua. Pantai Blue Lagoon

Berada dalam kawasan Padangbai, pantai ini merupakan pantai favorit wisatawan asing untuk berjemur. Garis pantainya nir begitu panjang, memiliki karakter pasir putih yang berbutiran akbar. Pantai ini maupun menjadi pantai favorit untuk snorkeling. Tersedia penyewaan bangku berjemur, alat snorkeling, & pelampung bagi wisatawan.

3. Pantai Bias Tugel

Pantai ini maupun berada dalam kawasan Padangbai, & termasuk sebagai keliru satu pantai terbaik dalam Karangasem. Keunikan Pantai Bias Tugel artinya barisan karang yang membangun laguna mini.

KOMPAS/ICHWAN SUSANTO Penyelam menikmati ekosistem bawah laut dalam bangkai kapal perang USS Liberty yang karam dihantam torpedo Jepang dalam perairan Tulamben, Karangasem, Bali, Sabtu (5/10/2013). Aneka jenis karang & ikan tumbuh sehat, dalam antaranya alasannya warga yang memperoleh manfaat sumber membanjirnya wisatawan asing & domestik turut melindungi kawasan itu.

4. Pantai Tulamben

Pantai Tulamben merupakan keliru stau titik selam paling tersohor dalam Bali. Terkenal akan keindahan alam bawah laut, uniknya Pantai Tulamben nir memiliki pantai berpasir. Pantai Tulamben memiliki karakteristik pantai berbatu hitam, layaknya kerikil.

Bagi yang baru pertama kali mencoba wisata selam & ingin merogoh izin menyelam, tersedia operator selam yang siap membantu.

ANTARA FOTO/NYOMAN BUDHIANA Seorang wisatawan menikmati pemandangan dalam Pantai Desa Amed, Karangasem, Bali, Jumat (29/9/2017). Kementerian Pariwisata menyatakan, secara umum pariwisata Bali masih normal meskipun terjadi peningkatan aktivitas Gunung Agung yang saat ini dalam level awas.5. Pantai Amed

Letaknya setengah jam mengendarai tunggangan sumber Pantai Tulamben. Pantai Amed maupun populer sebagai wilayah selam & snorkeling. Ada banyak penginapan & kafe dalam sekitar Pantai Amed. Membuat pantai ini menjadi pilihan banyak wisatawan pecinta selam.

No comments:

Post a Comment