Wednesday, November 29, 2017

Rahasia Tetap Cantik Meski Tanpa Make Up

Rahasia Tetap Cantik Meski Tanpa Make Up

Image source: https://cdns.klimg.com/resized/670x/p/cindy040515n.jpg

Rahasia Tetap Cantik Meski Tanpa Make Up

Tidak ada salahnya sebenarnya untuk memulaskan make up ke paras kita. Tapi, kadang riasan memang bisa berlebihan dan jatuhnya pun nir natural.

Nah, kunci untuk tampil elok tanpa make up sebenarnya ada dalam estetika kulit wajahmu. Agar kamu permanen elok, kamu harus memastikan wajahmu terlihat higienis dan sehat. Ikuti cara-cara praktis berikut ini :

1. Cuci muka minimal 2x sehari

Setelah padatnya kegiatan keseharian, memang  kadang menciptakan kita lupa akan hal sederhana seperti mencuci muka. Tetapi, tahukah kamu berapa poly kuman dan kotoran yg menempel dalam wajahmu? Nah, kuman dan kotoran itulah yg akan menciptakan wajahmu cepat jerawatan. Jangan hingga kan lantaran sekali saja lupa membersihkan paras lalu jerawat timbul dalam hidungmu.

2. Gunakan pelembab setiap hari

Aplikasikan pelembab yg cocok beserta kulitmu. Gunakan krim yg mengandung pelembab ekstra untuk jenis kulit kemarau. Untuk kulit berminyak pilihlah pelembab yg ringan dan non-oily, sedangkan untuk kulit sensitif gunakan pelembab yg mengandung bahan-bahan alami yg ringan.

3. Scrub wajahmu sekali seminggu

Ini wajib lantaran beserta melakukan hal ini kamu akan mampu mengangkat sel sel kulit tewas berdasarkan bagian atas kulit wajahmu sebagai akibatnya akan menciptakan wajahmu terlihat segar, cerah dan merona. Pilihlah krim penggosok paras yg halus dan berbahan dasar alami. Selain itu, jangan menggosokkan scrub terlalu keras dalam kulit wajahmu, lantaran selain akan terasa perih, kulitmu juga akan malah terlihat kemarau. Untuk output terbaik, kamu bisa melakukan hal ini seminggu dua kali atau seminggu sekali.

4. Gunakan toner

Terkadang cairan pembersih paras atau toner tak sporadis kita anggap remeh dan nir perlu lantaran sudah mencuci muka beserta sabun muka. Tetapi tahukah kamu, selain toner dapat membersihkan lebih lagi, toner juga mampu merawat kesehatan kulitmu lantaran dia menjaga keseimbangan pH kulitmu yg tersedia untuk aneka macam jenis kulit. Aplikasikan toner sehabis kamu mencuci wajahmu dan sebelum kamu dengan krim paras.

lima. Bersihkan paras sebelum tidur (wajib!)

Kalau kamu biasa membersihkan wajahmu sebelum tidur, itu bagus. Membiarkan riasan atau kotoran menempel semalaman akan mempertinggi kemungkinan kamu mempunyai komedo dan jerawat lantaran pori-pori kulitmu yg tertutup dan tak akan bisa bernafas.

6. Bersihkan jerawatmu

Terkadang kita sudah berusaha semampu kita untuk memastikan paras higienis dan tanpa jerawat. Tapi eeh.. akan tetapi kok permanen aja timbul jerawat yah?!

Jangan keliru, jerawat nggak hanya timbul lantaran kamu nggak higienis. Asupan kuliner, jadwal tidur, dan fluktuasi hormon juga sangat mensugesti. Kalau terlanjur sudah tumbuh jerawat, kamu bisa menyembuhkannya beserta  krim yg mengandung benzoyl peroxide atau salicylic acid.

7. Jangan lupa gunakan tabir surya

Paparan radiasi sinar matahari baik itu UVA maupun UVB yg terlalu berlebihan akan mengakibatkan rusaknya kulit. Hal ini terutama dikarenakan radiasi sinar tersebut dapat mengakibatkan mutasi genetik yg berlebihan sebagai akibatnya dapat menjadikan penuaan kulit yg juga jauh lebih cepat.

Selain rajin dengan tabir surya, ada baiknya juga jikalau kamu menghindari paparan sinar matahari secara eksklusif dalam pukul 10.00 hingga 16.00.

8. Berhenti sentuh wajahmu

Ini ialah hal yg sederhana, akan tetapi cukup signifikan dalam mensugesti kebersihan wajahmu. Oke, kamu mungkin nggak tahan mengeluarkan komedo mungil itu berdasarkan pori-pori kulitmu. Tetapi apakah tanganmu steril?

Tangan yg kotor bisa mengakibatkan tumbuhnya jerawat dalam kulit paras. Jadi, ebaiknya hindari terlalu tak sporadis menyentuh wajahmu jikalau memang  tangan dan jemarimu masih kotor.

9. Rawat kulitmu berdasarkan dalam

Lakukan perawatan paras berdasarkan dalam. Pastikan kamu mempunyai 7-8 jam tidur yg nyenyak setiap harinya. Selain itu lembabkan kultmu beserta minum air putih sekitar 8 gelas per hari (1,lima liter). Jangan lupa juga pastikan kamu mendapatkan asupan bernutrisi yg mengandung vitamin A, C, dan E untuk warna kulit indahmu.

Ketiga hal tersebut nir hanya akan merawat kulit wajahmu, namun juga kesehatan seluruh tubuhmu.

10. Terakhir, tersenyum dan percaya dirilah !

Kamu nir akan tampil menarik jikalau kamu cemberut atau nggak percaya diri. Setelah kamu melakukan semua hal tadi, jangan takut untuk tampil elok dan merona meski tanpa make up. Pancarakan elok alamimu dan tersenyumlah beserta ramah kepada setiap orang yg kamu temui hari ini.

Lakukan mulai sekarang dan kamu bisa tampil elok alami setiap hari. Kamu punya tips lain? Yuk mengembangkan dalam kolom komentar.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Niatnya Pengen Pamer Muka Tua, Foto Yuni Shara Ini Malah Kian Dipuji Awet Muda. Yah, Mau Gimana Lagi
No Make-Up, Make-Up Look; Tampil Segar dan Cantik Meski Tanpa Make-Up Menor. Cocok Buat Pemula!
Step by Step Dandan Natural yg Bisa Bikin Kekurangan Wajahmu Tertutup Maksimal
Kamu Cewek yg Sibuknya Luar Biasa? Praktikkan 6 Hacks Ini Biar Kulitmu Sehat Selalu
6 Rahasia Tetap Cantik Pakai Make-Up Walau Kulitmu Tergolong Gelap

No comments:

Post a Comment